Stadion Old Trafford Pernah Hancur Karena Bom

blog-apa-aja.blogspot.com
Lintascerita - Stadion Old Trafford, yang punya julukan megah "Theatre of Dreams," telah menjadi kandang Manchester United sejak 1910. Namun setelah musim 1938/39 berakhir, Liga Inggris terpaksa dihentikan karena Perang Dunia II. Sebelum masa jeda itu, Liverpool menjadi tim terakhir yang dihadapi United di Old Trafford. Skornya 2-0 untuk kemenangan United.
blog-apa-aja.blogspot.com
Selama masa perang, tentara Jerman menyerang Inggris habis-habisan. Stadion Old Trafford juga tidak luput dari sasaran bom pada tanggal 11 Maret 1941. Tribun-tribun stadion hancur dalam reruntuhan, rata dengan lapangan yang hangus terbakar. Gara-gara serangan ini, Old Trafford tidak bisa lagi digunakan.

Ketika Liga Inggris dimulai lagi pada tahun 1946, Stadion Old Trafford sedang dalam proses pembangunan kembali. Selama masa recovery (1946-1949), United memakai Stadion Maine Road milik Manchester City, dengan biaya sewa £ 5.000 per tahun.
blog-apa-aja.blogspot.com
Dan akhirnya, 24 Agustus 1949 menjadi tanggal bersejarah untuk stadion kebanggaan Manchester United ini. The Red Devils pulang ke kandangnya setelah sepuluh tahun berpisah. Walaupun pembangunan belum selesai 100%, The new Old Trafford sudah bisa digunakan sejak musim 1949/50 dimulai.

sumber:http://www.sepaxbola.info/2011/08/24-agustus-hari-bersejarah-old-trafford.html

| Home . . |

0 Response to "Stadion Old Trafford Pernah Hancur Karena Bom"

Posting Komentar

Powered by Blogger