Tempat Wisata Luar Biasa di Asia Tenggara

Di Asia Tenggara banyak daerah pariwisata yang ramah untuk anak-anak, dengan banyak pantai cantik tapi aman, kegiatan unik dan menyenangkan, serta alam yang indah. Kami telah memilih beberapa tempat, tapi masih banyak daerah yang lain untuk dikunjungi! Hampir semua tempat di daerah ini cocok untuk anak-anak, terutama yang sudah sedikit lebih besar dan Anda akan bertemu banyak orang, mulai dari staf hotel atau penginapan sampai orang asing di jalan, yang bersedia membantu Anda dengan anak-anak.



1) Terletak di daerah pesisir barat Thailand dan laut Andaman, Ko Lanta adalah tempat yang aman untuk anak-anak berenang. Pantai itu cocok untuk tempat orangtua bersantai minum cocktail dan duduk di kursi mereka, mengawasi anak-anak bermain di air jernih berwarna turquoise. Di pulau itu, Anda akan menemukan banyak resort mewah, dan dengan mayoritas penduduk muslim, Anda tidak akan menemukan kehidupan malam yang biasanya ditemui di beberapa pulau resort pantai Thailand. Anda bisa menyelam atau snorkeling, menggunakan kayak untuk menyusuri pesisir barat yang masih jarang dikunjungi, atau menyewa sepeda dan berjalan-jalan di desa tradisional yang terletak di daerah pesisir timur pulau.



2) Masih di Thailand, kota Kanchanaburi bisa dicapai dengan bus atau kereta dari Bangkok dan bisa menjadi perjalanan menarik jika Anda harus menghabiskan beberapa hari di ibu kota. Tinggal di rumah perahu untuk mencoba pengalaman baru (meski Anda harus diperingatkan tentang adanya "disco duck" yang berarti Anda membutuhkan penyumbat telinga supaya bisa tidur lelap) dan menikmati perjalanan dengan kapal menyusuri Sungai Kwai, dan mengunjungi air terjun Erawan, salah satu obyek pariwisata paling populer di Thailand. Anak-anak akan terpesona menyaksikan para biarawan terapung dan anak-anak yang lebih tua akan senang mengunjungi Hell Fire Pass Museum. Sebuah kursus masak di Apple mungkin juga akan menjadi kegiatan yang menarik.


3) Ibu kota Thailand, Bangkok, mungkin terlihat sedikit ramai saat pertama Anda melihatnya, tapi kota itu memiliki beberapa hal yang menarik untuk anak-anak. Anda bisa menyewa perahu dan menikmati keadaan, atau melakukan tur Siam Ocean World untuk melihat dunia bawah air tropis, atau Anda bisa juga mengunjungi Dusit Zoo untuk melihat hewan-hewan menarik. Anda bisa mampir di mal -- yang sudah difasilitasi pendingin ruangan -- yang memiliki taman bermain mini dan pusat jajanan murah. Children's Discovery Museum juga mendapat ulasan baik dan Anda mungkin ingin menikmati olahraga dengan pergi melakukan selancar es. Biarkan anak-anak berlatih tata krama dengan membawa mereka ke upacara minum teh di hotel bintang lima, atau Anda sekeluarga bisa mengunjungi pasar apung untuk membeli buah-buah eksotik dan sayuran.


4) Kota Chiang Mai yang terletak di utara Thailand menawarkan suhu yang lebih sejuk dan banyak atraksi beragam. Kuil Doi Suthep adalah obyek wisata wajib, dengan sungai Huay Kaew berada di dekatnya bisa menjadi tempat untuk anak-anak bermain air. Chiang Mai Safari Night juga merupakan objek wisata menarik. Pasar malam di sana bisa menjadi tempat yang cocok untuk tawar-menawar barang. Elephant Conservation Centre memang terletak di luar kota tapi konservasi itu adalah salah satu tempat pelestarian gajah terbaik, sementara Taweechol Park, yang terletak di jalan Doi Saket, terkenal sebagai tempat bersantai untuk keluarga. Anda bisa memberi makan binatang, menyewa sepeda, dan perahu dayung untuk berjalan-jalan. Untuk hiburan yang berbeda, Anda bisa pergi ke "Flight of the Gibbon," sebuah wisata petualangan menyusuri pepohonan dengan jembatan gantung dan flying fox. Ingin mencari sesuatu yang lebih santai? Cobalah pergi ke Queen Sirikit Botanic Gardens di Mae Rim. Jangan lupa juga mengunjungi Sunday Walking Market.

5) Ko Tonsay (Pulau Kelinci) di Kamboja terletak di daerah selatan negara tersebut dan bisa menjadi tempat yang sempurna untuk liburan keluarga. Bilang kepada anak-anak Anda bahwa ini adalah petualangan dengan gaya lama: dengan akomodasi khas pedesaan, pantai yang sepi dan aman, hidangan laut yang sempurna (Anak-anak anda bisa memilih sendiri kepitingnya). Anda bisa merasakan tidak ada listrik saat malam hari, dan bisa memberikan perhatian kepada para anggota keluarga lain selama berhari-hari.

6) Ingin melihat lumba-lumba? Silakan datang ke Kratie di Kamboja untuk melihat lumba-lumba Mekong Irrawaddy yang kini sudah terancam punah -- hanya beberapa puluh ekor yang tersisa di seluruh dunia. Habitat asli hewan tersebut berada di Kampi, 20 km dari Kratie. Bukan hanya lumba-lumba, Anda bisa menyebrangi sungai dari Kratie menuju ke Ko Treung dan menyewa sepeda untuk mengunjungi daerah pedesaan di Kamboja. Anak-anak Anda mungkin terpesona melihat bagaimana seluruh desa hidup tanpa internet.

7) Hoi An, salah satu daerah warisan dunia di Kamboja adalah kota pelabuhan indah dengan banyak tempat-tempat menarik. Anda bisa mengunjungi Cham Island, pergi ke perkebunan Tra Que untuk membuktikan kepada anak-anak Anda kalau sayuran tidak tumbuh dengan plastik, dan menyewa sepeda untuk pergi ke pantai-pantai terdekat. Para wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa kafe untuk mendapat pelajaran memasak -- favorit kami adalah Cafe 96 dan Hai Scout Cafe. Ingin bereksperimen dengan baju? Daerah ini adalah tempat yang tepat untuk menjahit baju, juga sepatu. Remaja penyuka mode pasti tak akan bosan.



8) Terletak di daerah pegunungan di utara Vietnam, Sapa adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Nikmati iklim sejuk (jangan lupa baju tebal di musim dingin), kunjungi pasar-pasar tradisional, dan amati bagaimana masyarakat dengan etnis berbeda bekerja sama. Pergi berjalan-jalan di daerah persawahan dan belajarlah memasak. Jika Anda berakhir pekan di daerah itu, Bac Ha Sunday Market adalah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi.



9) Kepulauan Perhentian di Malaysia, terletak di timur laut pulau utama, adalah lokasi yang cocok untuk anak-anak belajar menyelam dan snorkeling, sekaligus tempat yang tepat untuk berenang bersama penyu laut. Kehidupan malam di pulau mayoritas muslim ini cukup tenang, membuatnya sesuai untuk liburan keluarga. Selain berenang dan makan, sedikit hal yang bisa Anda lakukan, jadi bersantai dan nikmatilah liburan.



10) Kota Luang Prabang di Laos adalalah tempat yang tepat untuk liburan keluarga. Ayah dan bunda bisa bersantai di salah satu kafe dan menikmati kopi latte Lao sementara anak-anak mengikuti kursus memasak, dan seluruh keluarga bisa naik perahu menyusuri sungai Mekong sampai ke gua Pak Ou, rumah bagi jutaan patung Buddha kecil. Sewalah sepeda untuk perjalanan ke air terjun Kwang Si. Anda bisa mengunjungi beberapa penangkaran gajah untuk bisa mellihat hewan berbelalai itu.



11) Vang Vieng mungkin terkenal sebagai surga bagi para backpacker, tapi tempat itu juga cocok untuk liburan keluarga. Anda sekeluarga bisa menyusuri sungai yang dihiasi gunung batu kapur, menjelajahi gua, dan mencoba petualangan yang tersedia di daerah sungai: flying fox, kabel bergantung...sebutkan semuanya, Vang Vieng mungkin memilikinya.



12) Apa yang tidak dimiliki Singapura untuk keluarga? Mungkin memang tidak murah, tapi kota ini memiliki banyak hiburan. Untuk sesuatu yang lebih serius, terdapat beberapa museum untuk petualangan pendidikan, para pecinta binatang bisa mengunjungi Night Safari, Jurong Bird Park atau Crocodilarium, dan banyak taman-taman lain yang diperuntukkan buat anak-anak. Pulau Sentosa juga memberikan banyak hiburan, Anda bisa mencoba bianglala terbesar di dunia, Singapore Flyer, yang memang menawarkan suasana menarik.

sumber : yaiyala.com

| Home . . |

0 Response to "Tempat Wisata Luar Biasa di Asia Tenggara"

Poskan Komentar

Powered by Blogger